Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil Mar Ganteng Prakoso, Komandan Kompi Paskibraka Upacara Detik-Detik Proklamasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sosok Kapten Mar Ganteng Prakoso memiliki andil penting dalam pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka pada hari Kamis 17 Agustus 2023 kemarin.

Sebagai Komandan Kompi Paskibraka, wajah Kapten Mar Ganteng cukup menyita perhatian di layar kaca, apalagi dengan nama yang terbilang unik.

Siapa sih sosok Ganteng Prakoso yang berhasil menjadi Komandan Kompo Paskibraka kemarin?

  • Nama : Ganteng Prakoso
  • Tempat Lahir : Tegal, Jawa Tengah
  • Tanggal Lahir : 12 November 1988
  • Usia : 34 Tahun

Karir Ganteng Prakoso

Kapten Mar Ganteng Prakoso adalah alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 59 tahun 2014. Saat ini, Ganteng Prakoso sedang bertugas di Mako Brigif 4 Mar BS, Padang Cermin, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawatan, Lampung.

Ia juga pernah memimpin SSK I Brigif 4 Marinir BS, Lampung, serta menjadi Sekretaris Pelaksana dalam Kejuaraan Nasional Arung Jeram pada tahun 2016.

Prestasinya tersebut membawa Ganteng Prakoso menjadi sosok yang dipercaya untuk menjabat posisi penting sebagai komandan kompi Paskibraka, yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di pekarangan Istana Merdeka pada 17 Agustus 2023, di ulang tahun Indonesia yang ke-78.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Perry Warjiyo, Bos BI yang Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo akan kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk lima tahun ke depan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII di Surakarta, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 19-20 September 2024.

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru