BerandaNewsRagamLuhut Binsar Wacanakan Pengetatan Ganjil Genap Demi Tekan Polusi

Luhut Binsar Wacanakan Pengetatan Ganjil Genap Demi Tekan Polusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan memimpin rapat penanganan polusi udara di Jabotabek yang kian memburuk.

Dari hasil rapat tersebut, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengungkapkan, ada sejumlah usulan yang disampaikan oleh Luhut Binsar untuk menekan polusi udara.

“Ada usulan untuk pengetatan kebijakan ganjil genap hingga dipikirkan untuk disinsentif tarif parkir dan lain-lain,” ungkap Heru dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (18/8).

Selain itu, strategi utama yang juga akan digunakan pemerintah dalam mengantisipasi polusi udara tersebut adalah dengan penerapan kembali work from home (WFH) untuk instansi pemerintah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tadi pak menteri mengarahkan untuk work from home. nanti semua Kementerian WFH,” ujarnya.

Heru kemudian tidak menjelaskan secara rinci mengenai ketentuan kapasitas WFH di tingkat kementerian. Heru kemudian memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta menerapkan WFH kapasitas 50% mulai 21 Agustus 2023 mendatang.

“Kalau Pemda DKI udah mulai duluan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS