Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Koma Indonesia Berbagi Berkah di Jumat Berkah dan Sambut HUT 78 RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam rangka mensyukuri HUT 78 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mengisi jumat berkah, tim redaksi Koma Indonesia (Koma.id) melakukan bagi-bagi bingkisan kepada masyarakat.

Menurut Pimpinan Redaksi Koma.id, Bustam mengatakan bahwa berbagi yang dilakukan tim redaksinya itu adalah bagian dari ungkapan rasa syukur bahwa Indonesia bisa memasuki usia yang ke 78 tahun.

“Ini bagian dari ekspresi kita sebagai anak banga dan insan pers Indonesia. Berbagi adalah bagian dari budaya ketimuran kita,” kata Bustam dalam keterangannya kepada Holopis.com, Jumat (18/8).

Bingkisan yang dibagikan adalah roti dan air mineral. Walaupun bukan bingkisan yang mewah, setidaknya ada keceriaan yang dilihat dari raut wajah masyarakat yang menerima.

“Memang bukan sesuatu yang spesial, tapi melihat wajah sumringah masyarakat kami sangat bersyukur. Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi, semoga, Insya Allah,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Koma (Komunikasi Masyarakat) tersebut menyasar kalangan rakyat kecil, mulai dari mereka yang berprofesi sebagai ojek online, sopir bajaj, pedagang kecil hingga jemaah masjid dan lain-lain.

Selain berbagi, Rustam mengatakan bahwa misi lainnya adalah mengedukasi masyarakat tentant maraknya disinformasi atau hoaks yang ada di lingkungan mereka, khususnya melalui platform digital.

“Salah satu semangat redaksi Koma.id ini adalah bagaimana ikut mengedukasi masyarakat tentang maraknya hoaks. Dan kami juga terus berkomitmen untuk menghadirkan informasi fakta dan akurat melalui platform digital kami,” tuturnya.

Respons positif masyarakat

Aksi sosial dan edukasi yang dilakukan oleh Koma.id tersebut mendapatkan reaksi yang sangat positif. Salah satunya adalah Heru. Salah satu warga di bilangan Jakarta Selatan itu senang Koma tidak hanya hadir di platform digital, tapi bisa menyapa langsung masyarakat.

“Baru kali ini saya melihat ada media yang juga turun dan peduli sama masyarakat, mengedukasi langsung agar terhindar dari hoaks dan fitnah,” kata Heru.

Oleh sebab itu, ia pun menyampaikan harapan besar agar Koma.id terus menginspirasi dan menjadu corong masyarakat.

“Sukses selalu untuk Koma ‘Komunikasi Masyarakat’, semoga menjadi media yang terdepan berantas hoaks atau berita bohong,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru