Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KKB Bakar Infrastruktur Komunikasi di Ilaga

HOLOPIS.COM, PAPUA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua terus berulah dengan melakukan aksi penyerangan serta pengrusakan ke sejumlah infrastruktur.

Dandim 1714/Puncak, Letkol Jonathan Nadio mengatakan, diduga kali ini yang melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah adalah pimpinan Titus Murib.

“Benar pelaku pembakaran rumah warga, tower BTS dan gedung perpustakaan SMAN 1 Ilaga dilakukan KKB pimpinan Titus Murib, kata Jonathan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (18/8).

Aksi pengrusakan itu sebelumnya sejak Selasa (15/8) melakukan sejumlah aksi penembakan dan pembakaran di Gome dan Ilaga.

Penembakan di Gome dilakukan KKB pimpinan Numbuk Telenggen, sedangkan penembakan dan pembakaran di Ilaga dipimpin Titus Murib.

“Tidak ada korban jiwa dari warga sipil namun seorang prajurit terluka di Gome dan kini sudah dievakuasi ke Timika,” jelasnya.

KKB pimpinan Titus Murib pun melanjutkan aksi dengan membakar tower BTS dan rumah warga di llaga dan Jumat (17/8) kembali membakar gedung perpustakaan SMAN 1 Ilaga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru