Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapan sih Waktu Mandi Yang Baik? Simak Penjelasannya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apakah sobat Holopis tahu cara seseorang membersihkan diri atau mandi dapat memiliki dampak tersendiri pada kondisi kulit, rambut, dan bahkan kesehatan reproduksi? Simak penjelasannya di artikel ini.

Menurut beberapa penelitian, mandi dapat membawa sejumlah manfaat psikologis dan fisiologis, mulai dari membantu tidur nyenyak hingga menghilangkan rasa sakit, dan bahkan memperbaiki gejala stres, kecemasan, dan depresi lho!

Mandi pada dasarnya adalah tentang menjaga kebersihan diri. Mungkin Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda pada waktu mereka untuk mandi, tetapi tanpa sobat sadari, waktu terbaik untuk mandi lebih banyak berpengaruh dengan kesehatan pribadi dan kebutuhan fisik.

Dikutip Holopis.com dari Bustle, Rabu (16/8), berikut adalah waktu terbaik untuk membersihkan diri : 

  • Pagi Hari

Meskipun terkadang rasanya malas untuk bangun di pagi hari dan mandi, ternyata pagi hari adalah waktu terbaik untuk mandi. Dengan mandi di pagi hari memungkinkan sobat memulai hari dengan perasaan segar. Selain itu, mandi pagi memberikan manfaat tambahan berupa sesi meditasi pagi yang membantu mereset diri sebelum menghadapi hari yang sibuk, mengurangi peradangan secara fisik, dan secara psikologis menciptakan suasana hati yang lebih baik.

  • Malam Hari

Untuk sebagian orang, mandi malam hari dianggap berbahaya, padahal mandi di malam hari merupakan waktu yang optimal dan memberikan manfaat tersendiri. Jika ingin merasa sepenuhnya segar dan bersih, maka mandi di malam hari adalah pilihan yang paling tepat. Dengan mandi malam, secara efektif juga mampu mengurangi resiko penyebaran kuman dari aktivitas sepanjang hari. Selain itu, ada indikasi bahwa mandi malam dapat meningkatkan kualitas tidur karena suhu kulit meningkat.

  • Siang Hari : Usai Olahraga

Mandi setelah berolahraga pada pagi atau siang hari memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Mandi segera setelah olahraga mampu mencegah pertumbuhan berlebihan jamur dan bakteri di badan yang berkeringat, sehingga menghindari terjadi gatal atau penumpukan sebum pada tubuh yang menyebabkan munculnya jerawat punggung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru