Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Indonesia vs Malaysia : STY Sebut Persiapan Sudah Baik Meski Bawa Skuad Secukupnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan tersaji di laga perdana fase grup Piala AFF U-23. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan bahwa dari segi persiapan sudah dilakukan dengan baik, meski beberapa pemain inti tidak ada dalam skuad.

Sebelumnya diketahui bahwa, ada polemik mengenai klub-klub yang enggan melepas pemainnya untuk Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23.

Bahkan, keputusan beberapa klub yang tidak mau melepas pemainnya itu sempat mengundang kekecewaan dari pengurus Timnas.

Meski begitu, Pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal pada laga nanti.

“Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (18/8).

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games di Piala AFF U-23 2023 kali ini.

“Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru