Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBos BI Wanti-wanti Jangan Salah Baca QRIS Jadi 'Kyuris'

Bos BI Wanti-wanti Jangan Salah Baca QRIS Jadi ‘Kyuris’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lagi salah dalam penyebutan atau pelafalan salah satu alat pembayaran digital, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Dia pun menegaskan, bahwa pelafalan QRIS yang benar adalah ‘kris’, bukan ‘kyuris’.

“QRIS itu alat pembayaran digital, sehingga QR yang sah dan satu-satunya itu ‘kris’, bukan ‘kyuris,” kata Perry keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (18/8).

Sebagai informasi, QRIS merupakan standar kode QR nasional yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia untuk mengintegrasikan seluruh metode pembayaran nontunai atau digital di Indonesia.

Bank Indonesia ke depan akan menberlakukan QRIS TUNTAS mulai 1 September 2023. Layanan ini membuat para penggunanya bisa menggunakan QRIS untuk transaksi tarik tunai hingga setor tunai.

Ke depan, lanjut Perry, BI juga akan mengeluarkan alat pembayaran digital lainnya yang diharapkan dapat menjadi alternatif selain QRIS, yakni digital rupiah.

Kendati demikian, alat pembayaran digital tersebut sampai kini masih dalam tahap pengembangan. “Kita akan kembangkan digital rupiah,” tukas Perry.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.