Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Berdalih Tak Punya Izin, Israel Kembali Hancurkan Sekolah Palestina di Tepi Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baru-baru ini pasukan pendudukan Israel, menghancurkan sebuah bangunan sekolah Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat, pada Kamis (17/8) kemarin. Penghancuran ini dilakukan Israel yang berdalih bahwa, bangunan sekolah tersebut tak memiliki izin.

Sekolah Ein Samia yang terletak di sebelah Timur Ramallah, adalah nama dan letak sekolah yang dihancurkan otoritas Israel. Sekolah itu menyediakan layanan pendidikan bagi sejumlah komunitas Badui.

Aksi penghancuran fasilitas belajar-mengajar ini dikutuk keras oleh Kementerian Pendidikan. Pasalnya Israel menghancurkan sekolah saat mendekati tahun ajaran baru, yang artinya siswa di komunitas Badui harus kehilangan hak mereka untuk mendapatkan pendidikan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Holopis.com dari berbagai sumber, Jumat (18/8). Saksi mata peristiwa tersebut mengatakan, pasukan Israel mulai menyerbu komunitas Ein Samia dan membongkar sekolah.

Adapun, letak sekolah tersebut berada di Area C dengan luas mencakup 60% dari wilayah kependudukan Tepi Barat, yaitu area yang berada di bawah kendali keamanan serta administrasi Israel.

Perlu diketahui, sekolah tersebut didirikan sebelum dimulainya tahun akademik terakhir dengan dukungan Eropa. Izin bagunan hampir tidak mungkin diperoleh warga Palestina, namun kelompok pemukim secara teratur mengklaim dan mendirikan bangunan liar di tanah Palestina, yang dilindungi oleh pasukan pendudukan bersenjata lengkap.

Akibat perbuatan otoritas Israel, negara Inggris mengkritiknya lantaran telah menghancurkan sekolah tersebut. Tak hanya itu, Inggris juga menyerukan Tel Aviv guna memastikan hak anak-anak Palestina atas pendidikan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru