Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Jokowi Beri Penghormatan ke Para Pejuang di TMP Kalibata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghormatan sekaligus ziarah kepada para pejuang kemerdekaan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara renungan suci yang diselenggarakan pada hari Kamis (17/8) dini hari tadi, Presiden Jokowi secara pribadi ingin meresapi dan ucapan terima kasih kepada para pejuang yang saat ini jenazahnya sudah berbaring tenang di alam kubur.

“Di sini bersemayam jasad puluhan ribu pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela tanah air dan meneruskan perjuangan,” kata Presiden Jokowi dalam apel kehormatan dan renungan suci seperti dikutip Holopis.com.

Ia berharap agar para pejuang yang sudah gugur bisa ikut membersamai perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia dalam melanjutkan hasil kerja keras mereka.

“Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Ia berharap agar para arwah pejuang kemerdekaan Indonesia sudah sudah mengorbankan jiwa dan raga mereka bisa ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga,” ucapnya.

“Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” pungkas Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru