Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Guardiola Catatkan Rekor Baru Saat Bawa City Juara Piala Super Eropa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City juara Piala Super Eropa dan ukir sejarah baru, Pep Guardiola pun selaku manajer ikut memecahkan rekor tersendiri atas hasil tersebut.

Diketahui, pertandingan Manchester City vs Sevilla berlangsung di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, sebelum akhirnya The Citizens keluar sebagai juara Piala Super Eropa usai menang dalam adu penalti 5-4.

Hasil kemenangan itu pun membawa Manchester City juara Piala Super Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub.

Seiring dengan hal itu, Pep Guardiola pun memecahkan rekor baru dalam karirnya, dimana pelatih berkepala pelontos tersebut berhasil meraih trofi Piala Super Eropa untuk keempat kalinya.

Pep Guardiola manajer kedua yang berhasil juara Piala Super Eropa sebanyak empat kali setelah Carlo Ancelotti.

Namun, Pep Guardiola nampak lebih spesial dan unik, sebab Guardiola sukses merangkul trofi Piala Super Eropa di tiga klub yang berbeda, dimana Ancelotti sendiri hanya bersama dua klub.

Selain bersama Manchester City, Pep Guardiola pernah membawa dua klub lain menjuarai Piala Super Eropa, yakni bersama Barcelona dua kali dan Bayern Munchen sekali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru