Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Google Doodle Ikut Semarakkan HUT ke-78 RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google melalui Google Doodle ikut menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) pada hari ini, Kamis (17/8).

Saat membuka laman pencarian, baik dari mobile maupun desktop, akan nampak doodle khusus bertemakan Hari Kemerdekaan Indonesia atau Indonesia Independence Day 2023.

Tak cuma itu, pengguna juga disambut dengan konfeti virtual dengan aksen warna merah dan putih yang melambangkan bendera Merah Putih, yang menjadi bendera kebanggaan RI.

Berdasarkan informasi yang dikutip Holopis.com dari laman Google, Google Doodle kali ini merupakan karya dari seniman Jawa Barat, Diela Maharani. Tema doodle tahun ini mencerminkan pentingnya kolaborasi.

Dalam visual doodle yang ditampilkan Google, tampak komunitas warga RI berkumpul bersama sambil memainkan permainan tradisional untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat doodle dipencet, Google akan menampilkan sebuah artikel tentang ‘Hari Kemerdekaan Republik Indonesia’ yang telah memasuki usia yang ke-78, usai Indonesia merdeka pada tahun 1945 silam.

Seperti HUT Kemerdekaan RI sebelumnya, pemerintah menyeragamkan tema dan tagline kemerdekaan. Tahun ini, tagline kemerdekaan tetap ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’.

Adapun biasanya, warga merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai lomba seperti makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, hingga panjat pinang.

Adapun pada tahun ini, merupakan kali pertama perayaan Hari Kemerdekaan RI bisa digelar penuh secara fisik, bukan virtual, setelah pemerintah menyatakan pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru