Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsHiburanAnjing Pakai Ornamen Merah Putih Kesandung Hukum, Hotman Paris Heran

Anjing Pakai Ornamen Merah Putih Kesandung Hukum, Hotman Paris Heran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan seorang pria yang dianggap menghina bendera merah putih, karena menggantungkan ornamen merah putih kepada seekor anjing.

Kasus itu pun berujung kepada sang pria harus melakukan permintaan maaf, serta disuruh mencium bendera merah putih. Kasus ini pun berakhir dengan damai.

Meski demikian, pengacara kondang Hotman Paris merasa heran dengan apa yang menjadi letak kesalahan pria tersebut sehingga harus berurusan dengan hukum.

“Salah apa dia? Kenapa harus RJ (Restorative Justice)! Kalau benar menghina atau lecehkan lambang negara, kenapa damai dengan oknum perorangan pelapor!” kata Hotman di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, dikutip Holopis.com, Rabu (16/8).

Penerbit Iklan Google Adsense

Netizen di kolom komentar pun ikut heran dengan penanganan kasus tersebut. Sebagian besar netizen beranggapan bahwa memang tidak ada yang salah dengan hewan anjing dipakaian ornament merah putih.

“Terus yang ngatain presiden kita dengan kata-kata yang tidak pantes dibiarin? Cuma permohonan maaf doang, kagak disuruh cium bendera?” kata @idin_shaw.

Ada pula yang heran mengapa anjing dianggap penghinaan, padahal, anjing pelacak negara juga memiliki andil dalam menjaga keamanan.

“Udah rusak negara ini, mereka lupa anjing pelacaknya dan yang bantu-bantu kalau ada musibah,” kata @xxv.mxm.xii.

Kalau pendapat Sobat Holopis gimana nih tentang kasus ini?

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Irgi Fahrezi Tak Punya Firasat, Ibunda Meninggal Dunia Mendadak

Ibunda presenter Irgi Achmad Fahrezi, letje H. Sumargi meninggal dunia pada hari Minggu, 23 Juli 2024 di usia 71 tahun. Almarhumah ibu Irgi dimakamkan di TPU Jeruk Purut, pada Jakarta Selatan hari Senin (24/6) kemarin.

Menteri AHY Jadi Saksi Nikahan Artis Beby Tsabina : Terima Kasih

Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono menjadi saksi di pernikahan aktris Beby Tsabina dan anggota DPR RI Rizki Natakusumah. Momen itu dibagikan AHY di akun Instagramnya dan sang istri, @agusyudhoyono dan @annisayudhoyono.

Top-Up Diamond Mobile Legends Bisa Beli Skin Lunox Terbaru, Segini Harganya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - MOONTON selalu memberikan kejutan bagi penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dengan menghadirkan beberapa skin yang menarik dan bagus kepada para pemain.  Saat ini...

Skin Hero Mobile Legends x Star Wars Kembali Dijual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - MOONTON selalu memberikan kejutan bagi penggemar Mobile Lagends: Bang Bang (MLBB), dengan menghadirkan beberapa skin yang menarik dan bagus kepada para pemain. Saat...

Anime Demon Slayer : Kimetsu No Yaiba Final Battle Resmi Jadi Film Trilogi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi para penggemar Demon Slayer, yang di mana akhir cerita anime Kimetsu No Yaiba : Final Battle Arc resmi di konfirmasi...

Bulan Depan Banyak Anime Romance Terbaru, Ini Daftar Film nya..

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime merupakan salah satu serial kartun atau film yang berasal dari Jepang. Di Indonesia terdapat beragam jenis anime terbaru yang telah dirilis...

HOLOPIS FEEDS