Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wayan Koster Larang Warganya Nonton Upin Ipin

HOLOPIS.COM, BALI – Gubernur Bali I Wayan Koster sibuk mengurusi tontotan para warga Bali yang berasal dari Malaysia, yakni film Upin dan Ipin.

Kader PDIP pada Senin (16/8) itu bahkan menyebut, film Upin dan Ipin yang kerap menjadi tontonan anak kecil itu sebagai tontonan yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

“Jangan lagi nonton itu (upin-ipin), nggak jelas itu apa itu,” kata Wayan Koster dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (16/8).

Wayan Koster pun mengklaim, lebih baik warganya menonton tayangan yang merupakan produk asli dari Pulau Dewata tersebut ketimbang menonton film Upin-Ipin.

“Lebih baik kita bangun produksi yang berangkat pada tradisi dan budaya kita, tanah Bali betul-betul memiliki kekayaan untuk itu,” klaimnya.

Wayan Koster yang pernah tersangkut kasus korupsi wisma atlet itu kemudian menyarankan agar para siswa-siswi di Bali menonton film Jayaprana untuk dijadikan inspirasi menjalani kehidupan yang baik. Menurutnya, hal tersebut menjadi bagian dalam membangun dan memajukan kebudayaan Bali.

“Teknologi modern boleh berkembang, cara kehidupan modern boleh berkembang. Tapi satu hal saya ingatkan, jangan kita meninggalkan budaya Bali,” ujarnya,

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru