Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Perjalanan Panjang Sharp hingga Produksi Lemari Es yang Ke-25 Juta Unit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sharp sebagai salah satu merek produk elektronik, yang selama 53 tahun hadir di Indonesia masih tetap mempertahankan eksistensinya. Pada bulan Agustus 2023, Sharp berhasil memproduksi lemari es yang ke-25 juta unit.

Perjalan panjang Sharp, dimulai dengan produksi lemari es Sharp sudah dilakukan sejak tahun 1974 yang dibuat di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat itu, Sharp memiliki visi untuk menghadirkan produk lemari es yang memiliki fitur lokal guna memenuhi kebutuhan akan produk lemari es yang sesuai dengan selera pasar dan masyarakat Indonesia.

Kemudian, di tahun 1993 Sharp berhasil menjadi market leader untuk lemari es di Indonesia dan terus mempertahankan posisinya sampai saat ini dengan menguasai pangsa pasar lemari es sebesar 32.7 persen.

Sharp juga sudah meraih puluhan penghargaan dari sebagai merek lemari es terbaik di Indonesia seperti Top Brand, Superbrand hingga Indonesia Best Brand selama 20 tahun berturut – turut meduduki posisi jawara.

Selain itu lemari es Sharp Indonesia pun sukses mengantongi sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertifikat halal yang diperoleh SHARP Indonesia merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan oleh Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika – Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI).

Sertifikat ini diperoleh pada 28 Maret 2018 usai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es di Indonesia dan Thailand.

“Kami sangat bangga akan keberhasilan Sharp Indonesia mencapai angka produksi produk lemari es ke- 25 juta unit. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Sharp Indonesia dan dukungan konsumen Sharp yang menjadikan kami semakin kuat dan lebih semangat dalam berinovasi.” kata Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Sabtu (12/8).

Saat ini pabrik lemari es Sharp berlokasi di kawasan Karawang International Industrial City dan menempati area seluas 13.802 m2 dari total kawasan pabrik seluas 31 ha. Pabrik lemari es Sharp beroperasi guna memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor ke negara Asia, Timur tengah dan Afrika.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru