Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pasar Senggol ke-7 Komunitas TDA Canberra Kenalkan Kuliner dan Budaya Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasar Senggol ke-7 yang diselenggarakan oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas) Canberra pada tanggal 29 Juli 2023, sukses mencuri perhatian warga setempat dengan menyajikan beragam kuliner lezat dan pertunjukan budaya yang mengesankan.

Kegiatan tersebut, disponsori oleh Atase Perdagangan Canberra (ATDAG) dan PPLN 2024 ini merupakan hasil kerja keras dari sejumlah panitia, sejumlah mahasiswa PPIA ACT dan IISMA, diaspora serta dukungan dari KBRI Canberra.

Acara dibuka secara simbolis dengan membunyikan angklung, oleh wakil duta besar Muhammad Syarif Alatas, Marsia G. Pramono sebagai Ketua DWP KBRI Canberra.

Ketua panitia Pasar Senggol ke-7, Wien Hendriyanto dalam sambutannya juga menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yg terlibat, serta para stall holder yang ikut berpartisipasi dalam acara Pasar Senggol kali ini. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses,“ ujarnya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Senin (14/8).

Ada 14 stall yang ikut berpartisipasi menyajikan ragam kuliner Indonesia yang lezat dan autentik. Sebelas stall makanan diantaranya: Dapur Iti, Warung Sofya, AIMFACT, Dapur Bu Iis, Java Street Food, Menuku, Nani’s Food Truck, Warteg, Bali Belly, Indo Direct dan Two Baskets.

Setiap stall ini menawarkan cita rasa unik dari berbagai daerah Indonesia mulai dari Sumatra ada Nasi Kapau lengkap dengan lauk Rendang, Gulai Singkong dan Gulai Nangka, Pempek, Sate Ayam, Sate Kambing, Seblak, Batagor, Siomay, Ayam Kremes, Bakso dan lain-lain.

Bumbu-bumbu masakan Indonesia yang sudah dikemas pun tersedia. Tak ketinggalan jajanan pasar seperti Ketan Srikayo, Ketan Durian, Klepon, aneka Gorengan Tahu Isi, Cireng dan Martabak.

Bahkan Kacang Rebus dan Wedang Jahe juga tersedia, sangat pas sekali untuk menghangatkan badan di musim dingin Canberra. Sedangkan tiga lainnya adalah stall non makanan: PPLN, Bunda’s dan Bu Iis.

Tidak hanya kuliner, kebudayaan Indonesia juga ditampilkan melalui serangkaian pertunjukan yang memikat hati penonton. Seperti, Pencak Silat dari Perisai Diri Canberra menunjukkan keberanian dan kelincahan gerak para pesilat, sedangkan Borobudur Dance menampilkan keindahan gerakan tari dan keanggunan penarinya.

Pertunjukan masih terus berlanjut, drngam penampilan salah satu lady rocker Indonesia, Iis Dunbar yang menjadi bagian dari band Flashback juga ikut tampil meriahkan acara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru