Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini 3 Cara Berpikir Positif guna Meningkatkan Produktivitas, Catat !

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aspek penting dalam kehidupan adalah produktivitas. Apalagi dalam menjalani pekerjaan atau aktivitas yang membutuhkan komitmen. Hal ini karena bila semakin optimal produktivitas yang dimiliki seseorang, maka sudah pasti akan mencapai hasil yang minim kesalahan.

Meski begitu, produktivitas tentunya berbeda-beda pada setiap orang dan dapat bervariasi, serta berfluktuasi. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh banyak hal, misalnya perasaan atau suasana hati seseorang.

Itu sebabnya, perasaan atau suasana hari mesti senantiasa dijaga dan salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan berpikir positif.

Maka, penting untuk mengetahui bagaimana caranya agar tetap berpikir positif guna terus meningkatkan produktivitas. Simak penjelasannya berikut ini, seperti yang dirangkumkan oleh Holopis.com dari situs resmi Halodoc, Selasa (15/8).

Fokus pada Hal Positif

Situasi dan rintangan yang menantang memang akan selalu menjadi bagian kehidupan, saat menghadapinya fokuslah pada hal-hal baik yang dimiliki atau yang akan terjadi tanpa peduli seberapa besar dampaknya pada kehidupan. Hal ini karena, akan selalu ada hikmah ketika anda menghadapi sesuatu yang membuat kewalahan.

Oleh karena itu, pastikan agar selalu fokus dan mencari hal-hal positif pada setiap tantangan yang dihadapi.

Lakukan Self Talk

Cara tetap berpikir positif guna meningkatkan produktivitas selanjutnya yaitu, melakukan self talk secara positif. Perlu anda diketahui, self talk merupakan tindakan berdialog dengan diri sendiri menggunakan kalimat positif.

Walaupun hal ini tidak terdengar di tengah, dan tidak diucapkan secara langsung, namun self talk dapat mempengaruhi pikiran, perilaku, maupun perasaan jika dilakukan secara positif. Hal ini karena, kebanyakan orang cenderung keras dan menjadi kritikus terburuk terhadap dirinya sendiri. Apalagi dalam menghadapi masalah atau tantangan yang diberikan dalam aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, usahakan agar selalu berpikiran bahwa anda dapat mencari cara untuk melakukan sesuatu dengan baik.

Berhenti Menggunakan Perangkat Elektronik

Tidak hanya dua cara yang telah disebutkan sebelumnya, pastikan juga untuk menghentikan penggunaan perangan elektronik sementara waktu. Perlu juga diingat, anda tidak harus mengetahui apa yang terjadi di dunia setiap jam atau setiap hari.

Pasalnya, terus-menerus mencari berita atau gosip terbaru hanya lebih berpotensi membuat suasana hati dan pikiran semakin kacau. Hal ini dikarenakan oleh, beberapa berita justru dapat berdampak negatif pada ketegangan sehingga menghambat produktivitas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Cara Atasi Perasaan Cepat Tersinggung

Perasaan cepat tersinggung bisa mengganggu hubungan interpersonal dan mempengaruhi kesejahteraan mental.

Tiba-tiba Galau Saat Tengah Malam? Coba Deh Lakukan Ini

Pernah nggak tiba-tiba tengah malam, Sobat Holopis terjaga dari tidur dan merasa galau tanpa alasan yang jelas? Gak jarang, rasa galau ini datang begitu saja dan bikin tidur kita jadi terganggu.

Cara Atasi Amarah Agar Lebih Tenang

Mengelola amarah dengan efektif adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental dan hubungan yang harmonis. Dibutuhkan pemahaman terhadap diri sendiri, ketenangan, dan aktivitas fisik agar mental semakin segar dan tidak terbelenggu dengan pikiran-pikiran negatif.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru