Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jet Tempur MiG-23 Jatuh Saat Pertunjukkan Thunder Over Michigan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah pesawat jet tempur jatuh saat pertunjukkan udara Thunder Over Michigan sedang dilaksanakan pada Minggu, (13/8), kedua penumpang dapat keluar menyelamatkan diri dan tidak mengalami luka yang serius.

Administrasi Penerbangan Federal meyatakan bahwa kedua penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan terjun payung dari jet tempur MiG-23 di bagian selatan Bandara Willow Run dan mendarat di Danau Belleville, seperti dikutip Holopis.com dari CBS News, Senin (14/8).

Saat ini kedua penumpang pesawat jet tersebut tengah di rawat di rumah sakit setempat karena mendapatkan luka ringan, ucap Kevin McNamara, pengawas Kotapraja Van Buren.

Diketahui, pesawat jet tempur MiG-23 tersebut menghantam sebuah tempat parkir gedung apartemen di Belleville dan menabrak kendaraan-kendaraan yang terparkir, ujar Otoritas Bandara Wayne.

“Pilot dan penumpang berhasil keluar sebelum pesawat jatuh. Meskipun tampaknya mereka tidak mengalami cedera yang signifikan, petugas membawa kedua korban ke rumah sakit terdekat sebagai tindakan pencegahan,” ujar McNamara.

Namun McNamara mengatakan bahwa kecelakaan tersebut tidak menyebabkan adanya korban terluka di daratan.

Thunder Over Michigan yang sedang merayakan hari jadi ke-25 nya mengatakan di laman Facebooknya bahwa pertunjukkan harus diberhentikan akibat kecelakaan tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat pesawat jet tiba-tiba memercikkan api serta mengeluarkan asap dan kemudian jatuh menikuk ke bawah.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru