Neta V Mobil Listrik Asal China akan Diproduksi Secara Lokal di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Neta yang merupakan pabrikan asal China, mulai memperkenalkan diri di Indonesia dalam Ajang GIIAS 2023 yang berlangsung di ICE BSD. Kehadiran Neta di Indonesia, akan meramaikan pasar mobil listrik dengan salah satu produknya yakni Neta V.

“Menuju tujuan untuk memungkinkan orang di seluruh dunia memiliki kendaraan 100 persen listrik yang dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, oleh karena itu kami telah memulai ekspansi bisnis kami di banyak wilayah di seluruh dunia. Termasuk Indonesia tahun ini,” kata Vice President of Neta Overseas and President Director of PT Neta Auto Indonesia, Wang Chengjie dalam keterangannya, Kamis (10/8) seperti dikutip Holopis.com.

“Perusahaan kami akan beroperasi di Indonesia dan mulai memasarkan pada Q4 2023 di bawah NETA Auto Indonesia,” sambung Chengjie.

Neta V merupakan sebuah mobil listrik compact yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Panjang totalnya 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm. Wheelbase dari mobil ini tembus 2.420 mm. Mobil listrik ini menggunakan pelek ukuran 16 inci dengan ban 185/55.

Secara spesifikasi, mobil ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh dan menggunakan motor listrik bertenaga 70 kW atau setara dengan 93,8 HP. Motor listriknya juga diklaim punya torsi 150 Nm.

Bahkan, Neta V diklaim mampu menempuh jarak hingga 401 kilometer dalam satu kali pengisian daya penuh. Pengisian baterai dari 0 – 100 persen hanya butuh waktu 8 jam, dengan cas AC rumahan dan 30 – 80 persen butuh waktu 30 menit dengan cas DC fast charging.

Fitur – fitur Neta V antara lain, keyless entry and start-stop button, panel instrumen kluster 12 inci, AC yang dilengkapi HEPA N95, rem parkir elektrik, hingga kamera mundur.

Kemudian juga terdapat dua airbag dan rangkaian sistem keselamatan pasif, seperti ABS, EBD, bantuan rem, kontrol traksi, dan juga ESC. Ada pula fitur hill start assist, pemantau tekanan ban, monitor tekanan ban, dan cruise control.

Rencananya, Neta akan mulai produksi secara lokal di Indonesia pada tahun 2024 mendatang. Nantinya, produksi akan dilakukan dengan fasilitas yang sama seperti Chery, yakni fasilitas perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Selain itu untuk jaringan penjualannya, Neta bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan rencananya juga akan membangun jaringan dealer di kota-kota besar di Tanah Air sebagai permulaan.

Exit mobile version