BerandaNewsPolhukamDukungan ke Prabowo Subianto Tembus Presidential Threshold 20%

Dukungan ke Prabowo Subianto Tembus Presidential Threshold 20%

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai yang memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 bertambah, setelah Golkar dan PAN sepakat memberikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra maju sebagai Capres.

Dengan tambahan tersebut, artinya Prabowo Subianto dengan dukungan empat partai tersebut sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden dengan total saat ini 46,09 persen atau 265 kursi.

Dimana Undang-Undang Pemilu mensyaratkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, memenuhi persyaratan perolehan kursi parpol atau gabungan parpol pengusung minimal 20 persen dari kursi DPR atau 25 persen dari suara sah nasional.

Kekuatan Prabowo Subianto Sebagai Capres :

Penerbit Iklan Google Adsense

1. Fraksi Partai Golkar
85 kursi/14,78%

2. Fraksi Partai Gerindra
78 kursi/13,57%

3. Fraksi PKB
58 kursi/10,09%

5. Fraksi PAN
44 kursi/7,65%

Total: 265 kursi/46,09%.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus bakal Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto merasa terharu atas dukungan politik yang diberikan dua partai besar, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dengan bergabungnya PAN dan Golkar di dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut, menambah energi bagi dirinya untuk semakin mantab mencalonkan diri sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Bertambahnya kekuatan dukungan politik tersebut, Prabowo pun berjanji kepada dirinya sendiri untuk tidak akan mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, termasuk tidak akan mengecewakan bangsa Indonesia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.

KPU Ogah Minta Maaf Untuk Skandal Seksual Hasyim Asyari

KPU RI memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengajukan permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Ashari.

Apresiasi Densus 88, Gus Najih : Pembubaran JI Jadi Peristiwa Paling Bersejarah

Pengamat Politik Timur Tengah, Muhammad Najih Arromadloni alias Gus Najih mengapresiasi Densus 88 Polri atas deklarasi pembubaran Jamaah Islamiyah (JI) oleh para petinggi dan anggota tinggi di organisasi yang menganut paham-paham radikal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS