HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh, Kahar S. Cahyono menyatakan bahwa video Said Iqbal dan sejumlah pengurus Partai Buruh makan-makan enak berbarengan dengan kegiatan aksi 10 Agustus 2023 di Jakarta adalah fitnah.

“Narasi tersebut adalah fitnah,” kata Kahar kepada Holopis.com dalam pesan singkat, Sabtu (12/8).

Ia menegaskan bahwa dua kejadian antara makan-makan bareng Iqbal dan aksi 10 Agustus adalah peristiwa berbeda, baik lokasi maupun waktunya.

“Mengingat video tersebut diambil tanggal 22 Juli 2023 saat Said Iqbal berkunjung di Cilacap, Jawa Tengah. Bukan pada saat demo kemarin,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan makan-makan bersama Said Iqbal tersebut dilakukan di salah satu kantor serikat buruh di Cilacap.

“Bahkan tempat makan bukan di restoran mewah. Tetapi di kantor sekretariat Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap (FSBC),” terangnya.

Namun demikian, rencananya pada hari ini, Sabtu (12/8), Presiden Partai Buruh Said Iqbal juga akan menggelar konferensi pers yang juga di dalamnya memberikan klarifikasi terkait dengan video yang menjadi viral itu.

“Konferensi Pers ini diselenggarakan untuk memberikan tanggapan dan klarifikasi atas video viral yang menyebutkan Presiden Partai Buruh Said Iqbal sedang enak-enak makan saat buruh sedang aksi demonstrasi,” terang Kahar.

Konferensi pers tersebut akan dilangsungkan sekira pukul 10.00 WIB melalui siaran Zoom Meeting.