Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiga Anggota KKB Ditangkap Usai Todong Warga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pemuda yang diduga merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan, ketiga orang yang diamankan yakni LK (20), WK (20), dan AN (14).

“Tiga orang yang diamankan, diduga merupakan anggota KKB wilayah Yahukimo,” kata Faizal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/8).

Faizal mengungkapkan, ketiga pemuda itu sempat menodong dan menembak warga bernama Syaiful Ewa. Pelaku kemudian berhasil melarikan diri dan segera melapor ke aparat kepolisian yang sedang menggelar razia di Jalan Sosial, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Jumat (11/8).

Usai menerima laporan, petugas kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku dan menyita sejumlah barang bukti.

Barang bukti tersebut mulai dari satu senjata api rakitan laras pendek,sebilah sangkur, parang, dua tas noken, dua handphone, dan sebutir peluru kaliber 5.56 mm.

“Semua barang bukti tersebut saat ini telah diamankan oleh petugas di Polres Yahukimo untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Mengenai kelanjutan perkara tersebut, Faizal pun mengatakan saat ini aparat tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ketiga orang pelaku.

“Para pelaku dan barang bukti tersebut akan dilakukan investigasi lebih lanjut oleh aparat gabungan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru