Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Manchester City Harus Matangkan Mentalitas Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City sukses memetik tiga poin perdana di Liga Inggris musim ini usai menang 3-0 atas Burnley. Namun Manajer The Citizens, Pep Guardiola menilai bahwa skuadnya masih punya masalah dari sisi mentalitas.

Pertandingan Manchester City melawan Burnley digelar di Turf Moor Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB, dua dari tiga gol The Citizens dicetak Erling Haaland di babak pertama.

Dalam pertandingannya, Manchester City jelas mendominasi jalannya laga, namun Pep Guardiola menilai masih ada yang kurang dari permainan skuadnya itu.

“Kami masih jauh dari performa terbaik kami, tetapi kami harus berusaha untuk tidak kehilangan poin dalam periode ini dengan jumlah pertandingan ini,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Sabtu (12/8).

“Bagaimana anda mengatasi kurangnya persiapan ini adalah masalah mentalitas. Kami beruntung bisa mematahkan permainan lebih awal dengan gol-gol dari Erling. Tapi setelahnya kami menciptakan masalah untuk diri kami sendiri,” sambungnya.

“Ada momen setelah 30-35 menit ketika Julian, Bernardo , Mateo, Phil terjatuh dan kami menyerang dengan full back di luar dan melakukan banyak umpan. Di babak kedua kami sempurna mencoba mengisolasi Erling 1 lawan 1,” tambahnya.

Lanjutnya, Guardiola sadar betul bahwa pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi selalu rumit, ia juga mengapresiasi Burnley di bawah kepelatihan legenda Manchester City itu sendiri, Vincent Company.

“Pertandingan tandang pertama melawan tim yang baru dipromosikan dengan semangat dan cinta yang mereka miliki untuk kembali ke Liga Premier, selalu begitu rumit,” jelasnya.

“Kami berperilaku teladan. Kami memberikan bola di posisi yang berbeda tetapi mereka menunjukkan hati dan semangat,” pungkasnya.

Untuk laga selanjutnya, Manchester City akan lebih dulu melakoni laga UEFA Super Cup kontra Sevilla, sebelum akhirnya berhadapan dengan lawan berat, Newcastle di pekan kedua Liga Inggris minggu depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru