Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenangan Fabienne Nicole di Miss Universe Indonesia Jadi Kontroversi, kok Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 saat ini sedang dihujani kontroversi dugaan pelecehan seksual. Beberapa kontestan pun angkat bicara dan mengklaim ada yang tidak beres saat mereka menjalani body check sebagai bagian dari persyaratan kontes.

Tak sampai di situ, kali ini nama pemenang Miss Universe, Fabienne Nicole ikut terseret ke kasus yang dianggap janggal. Seperti diketahui, kontes Miss Universe Indonesia itu memiliki peraturan minimal tinggi para finalis yaitu 168 cm.

Padahal, Fabienne Nicole hanya memiliki tinggi badan 158 cm. Hal itu pun menimbulkan pertanyaan kepada beberapa pihak.

Saat menjadi bintang tamu podcast dr. Richard Lee, Mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang menyampaikan bahwa sebenarnya tidak ada peraturan tentang minimal tinggi kontestan.

Tetapi peraturan itu dibuat oleh National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.

“Ini peraturannya kayak abu-abu, jadi tidak jelas kalau saya boleh jujur,” jelas Eldwen, dikutip Holopis.com, Sabtu (12/8).

Namun tiba-tiba Eldwen mengatakan Poppy sebagai CEO langsung ingin membuat peraturan minimal tinggi 168 untuk kontes itu.

“Semua harus di-acc kan kepada beliau, saya pasti akan melapor kepada beliau, tapi meng-acc,” jawabnya.

Karena itulah, kemenangan dari Fabienne yang tinggi badannya tak sesuai peraturan menjadi kejanggalan. Lalu Eldwen mengaku tidak bisa berkutik saat berencana untuk tidak meloloskan Fabienne.

“Karena ketika saya berbicara (tak meloloskan Fabienne), beliau (CEO) selalu bilang saya (Dia) yang memegang otoritas,” lanjutnya.

Fabienne Bukan Anak Sembarangan

Sebagai informasi, Fabienne Nicole merupakan gadis blasteran Indonesia-Belanda yang memang sudah sering mengikuti kompetisi kontes kecantikan.

Fabienne adalah anak dari Natalia Tanudjaja, seorang Direktur PT MNC Land sejak tahun 2021 silam. Ia juga merupakan anggota Partai Perindo, dan maju sebagai bacaleg Partai perindo untuk DPR RI Dapil 1 Jawa Timur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jennifer Coppen Umroh, Yakin Almarhum Dali Ikut Menemani

Jennifer Coppen terharu bisa berkunjung ke rumah Allah dan melakukan ibadah umroh dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru