Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Guardiola Konfirmasi Kevin De Bruyne akan Absen Beberapa Pekan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kevin De Bruyne mendapat cedera saat membela Manchester City kontra Burnley di laga perdana Liga Inggris. Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa pemain bintangnya itu akan absen dalam beberapa pekan.

Duel Burnley vs Manchester City itu sendiri digelar di Turf Moor Stadium, Sabtu (12/8) dini hari WIB, dimana The Citizens menang 3-0 tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Manchester City itu dicetak oleh Erling Haaland di menit 4 dan 36, serta oleh Rodri pada menit ke-75 babak kedua.

Sementara, Kevin De Bruyne harus ditarik ke luar karena cedera di pertengahan babak pertama, dan digantikan oleh Kovacic.

Cederanya Kevin De Bruyne tentu cukup membuat khawatir Pep Guardiola, mengingat kompetisi baru saja dimulai.

Dalam perkembangan terbarunya, Pep Guardiola lantas menyebut bahwa Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring, yang sejatinya merupakan riwayat cederanya sendiri.

“Ini hamstring lagi. Posisi yang sama. Saya tidak tahu (beberapa lama dia akan absen) itu tergantung pada besarnya cederanya, tetapi itu akan absen dalam beberapa minggu,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Sabtu (12/8).

“Tentu saja, dia down karena dia banyak bertarung. Dia merasa sangat baik dan saya berbicara dengannya. Dia ingin memulai. Bermain selama 45 menit adalah idenya,” sambungnya.

Lanjutnya, Pep Guardiola merasa ada hal lain pada cederanya Kevin De Bruyne.

“Mungkin itu sebuah kesalahan. Tetapi ketika seseorang terluka setelah 15-20 menit, ini bukan tentang itu, ini tentang sesuatu yang salah,” jelasnya.

“Kalau terjadi setelah 60-65 menit bisa jadi itu adalah kelelahan otot. Kita harus berbicara dengan dokter dan dengan dia. Dia harus membebaskan pikirannya dan dia pasti akan kembali,” tambahnya.

Cederanya Kevin De Bruyne juga jadi kerugian besar untuk Manchester City, mengingat setelah ini The Citizens akan berhadapan dengan Sevilla di UEFA Super Cup, (17/8) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru