Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Awas, Ada Manfaat dan Bahaya Minum Teh, Harus Seimbang

Lantas bagaimana agar minum teh tatapi tetap bisa sehat. Yuk simak beberapa panduan bagaimana mengonsumsi teh yang baik dan benar di bawah ini ;

– Varietas
Coba berbagai jenis teh, seperti hijau, hitam, putih, dan herbal. Setiap jenis memiliki profil nutrisi dan manfaat yang berbeda.

– Batas Konsumsi Kafein
Batasi konsumsi kafein harian Anda dari semua sumber, termasuk teh. Jangan melebihi 200-400 mg kafein per hari.

– Perhatikan Waktu Konsumsi
Hindari minum teh sebelum tidur agar tidur Anda tidak terganggu.

– Konsultasikan dengan Ahli Gizi
Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, bijaksanalah untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter tentang konsumsi teh yang tepat.

– Variasi dalam Pola Konsumsi
Jangan mengandalkan teh sebagai satu-satunya sumber antioksidan atau cairan. Penting untuk memiliki variasi dalam pola konsumsi minuman dan makanan sehari-hari.

Dalam rangka mendapatkan manfaat kesehatan teh tanpa mengabaikan potensi bahayanya, perlu menjaga keseimbangan dan mengikuti pedoman konsumsi yang bijaksana. Seperti halnya dengan semua hal dalam kehidupan, kunci utamanya adalah moderasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru