HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netflix mulai melebarkan sayap ke sektor game, dengan meluncurkan aplikasi baru di iOS yakni ‘Netflix Game Controller’.

Aplikasi yang diluncurkan platform streaming itu, memungkinkan pengguna dapat mengubah handphone atau tablet menjadi pengontrol game untuk perangkat TV.

Pengguna bisa bermain game dari Netflix, yang nantinya bisa dikontrol hanya menggunakan handphone. Sayangnya, belum diketahui game apa saja yang bisa dimainkan dengan aplikasi tersebut.

Selain itu, informasi bagaimana cara menghubungkan ponsel dengan perangkat TV, dan kapan aplikasi itu hadir juga untuk pengguna Android masih belum banyak diketahui.

Dikutip Holopis.com dari Gizmochina, Jumat (11/8) informasi yang diketahui hanya rincian lebih lanjut tentang fungsi bermain game di platform ini akan segera hadir.

Sebagai informasi, Netflix sudah dua tahun ini mulai menambahkan game, dan saat ini sudah hampir 70 game tersedia. Beberapa game ini ada di aplikasi Netflix, ada juga di handphone dan konsol game.

Salah satu game besar yang mereka miliki adalah “Oxenfree II: Lost Signals.” Developer yang membuat game tersebut, Night School, kini bekerja sama langsung dengan Netflix.

Game yang akan datang di Netflix termasuk “Storytellers,” “Paper Trail,” seri “Monument Valley,” bahkan game dari seri “Assassin’s Creed”.

Ada juga game LEGO yang akan segera hadir. Sepertinya kalian akan dapat memainkan beberapa game ini dengan aplikasi kontroler yang baru dirilis.