Lagi, Aksi Shalat di Tengah Jalan Bikin Warga Resah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria yang belum diketahui namanya kedapatan melaksanakan ibadah shalat di tengah jalan, tepatnya di Jalan Raya Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Kamis (10/8) malam. Bahkan seperti menghiraukan kendaraan yang lalu lalang dan bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang lain, pria tersebut juga tak menggubris saat dibujuk warga untuk menghentikan aksinya itu.

“Tak kiro kecelakaan tadi, ternyata sholat di jalan,” kata seorang wanita dalam video yang dikutip dari akun Instagram @infogresik oleh Holopis.com, Jumat (11/8).

Upaya untuk membujuk pria tersebut terus dilakukan oleh masyarakat, hingga saat pria tersebut selesai melaksanakan shalat, barulah bersedia untuk diminta minggir.

Sayangnya, bukannya menyudahi aksinya, pria tersebut kembali menggelar sajadahnya di pinggir jalan untuk melaksanakan shalat lagi.

Sontak, apa yang dilakukan oleh pria tersebut ramai menjadi perbincangan masyarakat dan viral di media sosial.

Namun berdasarkan keterangan dari Kapolsek Manyar, Ajun Komisaris Polisi Windu Priyo Prayitno, bahwa informasi yang didapat dari anggota di lapangan, pria tersebut diduga tengah mengalami gangguan jiwa.

“Pria itu orang Lamongan dan ada kelainan,” terang AKP Windu kepada wartawan.

Exit mobile version