Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Subianto Tekankan Pentingnya Kedisiplinan bagi Mahasiswa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Patriot Bela Negara (PATRIBERA) 2023-2024 di Universitas Veteran Jakarta.

Dalam acara yang diikuti 4.500 Mahasiswa baru UPN ‘Veteran’ Jakarta itu, Prabowo berpesan kepada mereka mengenai pentingnya kedisiplinan dan bagaimana seharusnya mahasiswa mengambil peran penting dalam kemajuan bangsa.

“Mahasiswa tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan yang mati-matian mengorbankan jiwa raganya sehingga dalam perjuangannya tidak sempat melihat dan merasakan Indonesia Merdeka,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (10/8).

Mantan Danjen Kopassus itu juga menyerukan pentingnya gagasan mengenai HILIRISASI kepada Generasi Muda. Mahasiswa Baru diberikan pemaparan mengenai bagaimana majunya Indonesia jika Hilirisasi betul-betul terealisasi di Negeri ini.

Sementara itu, Rifqi Adyatma selaku Ketua BEM UPN ‘Veteran’ Jakarta mengungkapkan kehadiran Prabowo Subianto pada momen kali ini sungguh berbeda.

“Saya melihat kharisma Presiden Soekarno ada dalam diri dan semangat Bapak Prabowo. Semangat Nasionalisme atau cinta tanah airnya sangat kuat dan saya kagum betul dengan gagasan Hilirisasi yang beliau selalu suarakan,” kata Rifqi Adyatma.

Rifqi juga menyampaikan kebanggaannya karena cita-cita Prabowo Subianto betul-betul ingin membuat Indonesia dipandang dan diperhitungkan dalam dunia internasional

“Memang seharusnya seperti itu. Bapak Prabowo Subianto ingin Membawa Indonesia, Negara yang kaya raya ini kembali pada marwahnya sesuai Undang-undang Dasar 1945. Persis seperti semangatnya Ir. Soekarno,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru