Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Daftar Skuad Timnas Voli Indonesia di Kejuaraan Voli Asia Putra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PP PBVSI resmi merilis daftar skuad Timnas Voli Indonesia untuk ikut serta dalam Kejuaraan Voli Asia Putra 2023, atau Asian Men’s Volleyball Champions 2023.

PP PBVSI menurunkan 14 atlet dalam Kejuaraan Voli Asia Putra 2023 yang akan berlangsung di Iran mulai 19-26 Agustus mendatang.

Namun, dikabarkan bahwa Timnas Voli Indonesia nantinya tak akan diperkuat oleh dua pemain andalan Tanah Air yakni Rivan Nurmulki dan Nizar Julfikar.

Hal itu pun telah dipastikan oleh Wakil Kabid Binpres PP. PBVSI, Loudry Maspaitella.

Disebut bahwa Rivan hanya akan absen pada turnamen Kejuaraan Voli Asia Putra 2023 itu saja, sementara Nizar secara resmi tak akan mewakili kembali tim Merah Putih.

“Lewat evaluasi tim setelah pulang dari Taiwan, diputuskan untuk mencoret Nizar, dengan pertimbangan regenerasi. Di bawah Nizar, ada bibit-bibit muda yang potensial, seperti Alfin Daniel. Mari kita beri kesempatan pada generasi muda. Rivan akan kita panggil kembali untuk Asian Games, sementara Nizar tidak,” ungkap Loudry, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (9/8).

“Kita sampaikan apa yang menjadi keputusan, dan yang membuat saya salut kepada Nizar, dia menerima itu dengan ikhlas,” tambahnya.

Sementara terkait Rivan, Loudry menerangkan bahwa ketidakhadirannya itu merupakan keputusan dari Rivan itu sendiri karena alasan personal.

“Alasan pertama karena dia ingin merampungkan proses pengunduran diri dari kepolisian dan yang kedua ingin menemani istrinya lahiran,” ujarnya lagi.

“Jadi Rivan izinnya itu hanya untuk Kejuaraan Bola Voli Asia di Iran ini saja. Untuk Asian Games 2023, dia tetap kami persiapkan untuk membela Indonesia,” sambungnya.

Dengan begitu, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rivan, timnas Indonesia akan membawa Agil Angga Anggara, Boy Arnez, dan Sandi Akbar.

Sebagai informasi, Timnas Voli Indonesia sendiri tergabung di Grup C pada Kejuaraan Voli Asia 2023 bersama China dan Kazakhstan. Untuk pertandingan perdananya sendiri, skuad Garuda akan menghadapi China pada (19/8) mendatang.

Daftar Skuad Timnas Voli Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2023

  1. Dio Zulfikri
  2. M Malizi
  3. Fahri S Putratama
  4. Boy Arnez Arabi
  5. Hendra Kurniawan
  6. Farhan Halim
  7. Irpan
  8. Cep Indra Agustin
  9. Doni Haryono
  10. Jasen Natanael Kilanta
  11. Fahreza R Abhinaya
  12. Hernanda Zulfi
  13. Amin Kurnia Sandi Akbar
  14. Agil Angga Anggara
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru