Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

6.612 Personel Gabungan Siap Amankan Jalannya Demo Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamanan demo yang dilakukan di kawasan Patung Kuda Monas dan gedung DPR, pada hari Kamis 10 Agustus 2023 akan dilakukan dengan menerjunkan 6.612 personel gabungan TNI- Polri dan juga Pemda (Pemerintah Daerah).

“Tentunya perkuatan yang akan dilakukan untuk penggelaran besok dalam rangka melayani dan juga mengawal yaitu sejumlah 6.612 personel, 6.612 ini terdiri dari ada Polri, TNI, maupun dari Pemerintah Daerah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (10/8).

Dalam kesempatan tersebut, Trunoyudo menyampaikan pesan kepada massa aksi yang melakukan demo tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Selain itu, masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar lokasi demo diimbau untuk mencari jalan alternatif lainnya agar terhindar dari kemacetan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat sekiranya tidak dulu melakukan aktivitas sekiranya daerah Jalan Gatot Subroto khususnya lagi di depan Gedung DPR/MPR dan juga area sekitar Monas,” katanya.

Selain itu, agar demo berjalan lancar tanpa mengganggu aktivitas warga. Polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional tergabung kondisi di lapangan.

Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas :

1. ARUS LALU LINTAS DARI ARAH HI MENUJU JL. MERDEKA BARAT DI ALIHKAN KE JL
BUDI KEMULIAAN ATAU JL MERDEKA SELATAN

2. ARUS LALU LINTAS DARI ARAH TUGU TANI MENUIU JL MERDEKA UTARA DI ALIHKAN
KE JL. PERWIRA (SITUASIONAL)

3. ARUS LALU LINTAS DARI ARAH JL. HAYAM WURUK MENUIU JL. MAIAPAHIT / JL.
MERDEKA UTARA DI ALIHKAN KE JL. JUANDA ATAU KE JL. SURYOPRANOTO

4. ARUS LALU LINTAS YANG AKAN MENUIU VETERAN 1, VETERAN 2 DAN VETERAN 3 DI
ALIHKAN KE JL. SURYO PRANOTO ATAU IL. GAIAH MADA

5. Jl. ABDUl MUIS MENUJU JL GAJAH MADA DI ALIHKAN KE JL TANAH ABANG SATU

6. ARUS LALU LINTAS YG AKAN MENUJU JL MEDAN MERDEKA SELATAN DAN JL. MEDAN MERDEKA BARAT DIALIHKAN DI TL. BUDI KEMULIAAN.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...

Jokowi Sebut Keppres IKN Urusan Gampang, Tapi…

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berdalih ada urusan yang lebih penting yang membuat dirinya sampai dengan saat ini belum menandatangani Keppres pemindahan Ibu Kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru