Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahasiswa Tuntut Presiden Jokowi Tebus Dosa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjend Senat Mahasiswa Universitas Paramadina, M. Afiq menilai, sikap cawe-cawe Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang turut campur tangan dalam kontestasi sirkulasi elit 2024 mendatang hanya untuk melanggengkan kekuasaannya dalam mengamankan persoalan hukum yang menantinya setelah tak lagi berkuasa.

“Cawe-cawe Jokowi dalam Pemilu 2024 hanya untuk melanggengkan kekuasaanya saja. Hal ini juga membuat isu-isu penting yang menyengsarakan rakyat kian redup. Publik disibukkan oleh drama politik elit oligarki yang menjijikkan saling jegal-jegal kepentingan dalam partai maupun instrumen kekuasaan seolah isu penting bagi masyarakat,” tutur Afiq di Jakarta, Rabu (9/8).

M.Afiq yang juga ketua BEM ini menegaskan, Jokowi dan elit lainnya yang bersekongkol lupa bahwa dosa-dosa mereka mesti mereka tebus. UU Cipta Kerja yang disahkan melalui tangan kekuasaan tirani Perpu, memberangus prinsip demokrasi bagi rakyat. Dampaknya kepentingan rakyat sesungguhnya diambil paksa.

“Kemudahan investasi dan hak-hak pekerja yang tidak mengakomodasi hak rakyat membuat dominasi elit oligarki makin kian langgeng,” tukas Afiq

“Mahasiswa dan buruh ingin kembali turun ke jalan blokade jalan untuk ingatkan bahwa tugas Jokowi bukan urus politik dan membiarkan publik sibuk drama politik menjijikkan,” ungkapnya

Afiq meminta Presiden Jokowi tanggung jawab untuk membayar dosanya mencabut UU Cipta Kerja yang berpihak pada kaum pemodal.

“Cabut UU Cipta Kerja! Dan menuntut Presiden Jokowi berhenti mengurusi pemilu 2024. Urusi rakyatmu!,” tandas Afiq.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru