Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Daftar Skuad Timnas Basket Indonesia untuk Pra Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Daftar skuad Timnas Basket Indonesia untuk Pra Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 resmi diumumkan PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN).

Dalam pengumumannya, terdapat sebanyak 11 pemain. Menariknya, ada tiga nama baru yang menghuni Timnas Basket Indonesia.

Sebelumnya diketahui bahwa, Timnas Basket Indonesia akan mempertaruhkan tiket Olimpiade Paris 2024 melalui zona Asia, dan akan bermain pada 12-20 Agustus di Syria.

Timnas Basket Indonesia sendiri tergabung di Grup B dengan Kazakhstan, Arab Saudi dan tim tuan rumah Syria.

Dalam hal ini, Jeremy Imanuel Santoso selaku Manager Timnas Basker Indonesia menyampaikan bahwa pertandingan di Syria nanti merupakan langkah pertama Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Hasil kemenangan yang nantinya didapat Indonesia di Pra Kualifikasi Olimpiade tersebut, skuad Garuda otomatis lolos ke tahap Kualifikasi Olimpiade tahun depan dari zona Asia.

“Ini adalah kompetisi yang penting untuk kita,” ungkap Jeremy, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/8).

Lanjutnya, Jeremy mengungkapkan bahwa sejatinya banyak pemain Timnas yang mengalami cedera saat ini, dan ada juga yang berhalangan karena alasan personal.

“Pemain dengan status cedera seperti Agassi Goantara, Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Brandon Jawato dan Vinceng Kosasih yang sedang jalani operasi lasik,” ujarnya.

“Kemudian ada beberapa pemain sedang ada kegiatan personal. Jadi berhalangan hadir di Pra Kualifikasi ini. Namun dengan kondisi ini, menjadi kesempatan bagi para pemain yang sebelumnya belum dipanggil Timnas untuk ajang Internasional menunjukkan diri,” tambahnya.

Kemudian, Jeremy juga menjelaskan bahwa laga nanti jadi kesempatan untuk nama-nama baru seperti Antoni Erga, Pandu Wiguna dan Reza Guntara.

“Ajang ini momentum pemain yang belum pernah dipanggil timnas seperti Antoni Erga, Pandu Wiguna, dan Reza Guntara untuk memberikan kontribusi dan memperlihatkan kemampuan di level internasional,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, sesuai regulasi, setiap tim hanya diperbolehkan untuk memasukkan satu nama pemain naturalisasi saja.

Berikut ini daftar skuad Timnas Basket Indonesia untuk Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 :

1.Yudha Saputera
2.Widyanta Putra Teja
3.Antoni Erga
4.Althof Dwi Satrio
5. M Arighi
6.Reza Guntara
7.Pandu Wiguna
8.Juan Laurent
9.Kelvin Sanjaya
10.Hendrick Xavi Yonga
11. Marques Bolden

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru