Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Geruduk Polrestabes Medan, Mahfud MD : Tentu Ironi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD menyayangkan kejadian viral yang menampilkan arogansi TNI saat mendatani Polrestabes Medan pada beberapa waktu lalu.

Mahfud pun menegaskan, sangat menjadi ironis institusi TNI bisa melakukan intimidasi kepada pihak kepolisian hingga kemudian menjadi viral.

“Kalau berita benar, tentu ironi,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (7/8).

Meskipun begitu, sebagai langkah awal penanganan saat ini Mahfud telah memerintahkan Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjen AD) untuk menangani persoalan itu.

“Untuk memastikan itu, Irjen AD perlu turun tangan. Tentu saja Polhukam akan kordinasi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian mengklaim, kedatangan Mayor Dedi Hasibuan bersama puluhan prajurit TNI lainnya demi meminta penangguhan penahanan keluarganya berinisial AH atas kasus pemalsuan tanda tangan sertifikat tanah.

“Intinya dari Mayor Dedi ingin menanyakan surat penangguhan yang mereka buat sudah sampai mana,” kata Rico.

Permintaan penangguhan penahanan yang langsung disampaikan kepada Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa itu pun diklaim dikabulkan karena sudah sesuai prosedur.

Mereka pun tidak terima jika kedatangan sejumlah rekan Mayor Dedi Hasibuan demi melakukan intimidasi ke aparat kepolisian

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru