Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bahaya Jarang Ganti Celana Dalam Bagi Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mandi tanpa mengganti celana dalam secara teratur dapat memiliki beberapa risiko bagi kesehatan fisik. Celana dalam menahan kelembaban dan keringat di area intim, dan jika tidak diganti secara teratur, dapat menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan bakteri dan jamur. Sehingga jelas, jarang ganti celana dalam bisa berbahaya bagi kesehatan Anda.

Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat timbul akibat kebiasaan tidak mengganti celana dalam, ini antara lain ;

1. Infeksi jamur: Kelembaban yang bertahan lama di area intim dapat menyebabkan infeksi jamur seperti kurap atau kandidiasis.

2. Infeksi bakteri: Bakteri juga dapat berkembang biak dalam lingkungan yang lembab, yang dapat menyebabkan infeksi bakteri seperti vaginosis bakteri dan infeksi saluran kemih.

3. Ruam kulit: Pakaian dalam yang basah atau kotor dapat menyebabkan iritasi kulit dan ruam pada area intim.

4. Bau tak sedap: Kelembaban yang bertahan lama dan pertumbuhan bakteri dapat menyebabkan bau tak sedap pada area intim.

5. Gangguan keseimbangan pH: Mengenakan pakaian dalam yang kotor atau basah untuk waktu yang lama juga dapat mengganggu keseimbangan pH alami di area intim, yang bisa menyebabkan masalah kesehatan tambahan.

6. Risiko penyakit menular seksual (PMS): Jika Anda berbagi pakaian dalam atau handuk dengan orang lain, Anda meningkatkan risiko penularan PMS.

Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kekeringan di area intim dengan mengganti pakaian dalam secara teratur, terutama setelah mandi atau berolahraga.

Selalu gunakan pakaian dalam yang bersih dan sesuaikan dengan aktivitas harian Anda untuk menjaga kesehatan fisik dan mencegah masalah kesehatan yang tidak diinginkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru