Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wuling Siapkan Mobil Listrik Mungil Model Jeep

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mobil listrik Wuling Baojun Yep sepertinya akan mengaspal di Indonesia, karena sudah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM.

Desain Baojun Yep terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD. yang beralamat di Guangxi, China. Desainnya sama persis seperti Baojun Yep yang telah diungkapkan di China.

Mobil yang diperkenalkan pertama kali oleh Wuling di China ini, merupakan mobil dengan konfigurasi tiga pintu yang bisa menampung empat orang penumpang.

Secara ukuran mobil listrik mungil ini, memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Kemudian, jarak sumbu roda yakni 2.110 mm.

Baojun Yep punya tampilan futuristik yang terpancar dari penggunaan lampu depan lima LED. Pada area moncong juga terdapat grille berwarna hitam dengan logo Baojun di tengahnya.

Mobil Listrik Wuling 2
Desain Wuling Baojun Yep yang Terdaftar di Indonesia. [Foto : Dok. Berita Resmi Desain Industri]
Kemudian, Wuling menggunakan motor listrik tunggal di bagian belakang sebagai penggerak Baojun Yep. Motor listrik tersebut, bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 daya kuda atau 50 kW dengan torsi puncaknya mencapai 140 Nm.

Mobil tersebut diklaim Wuling, dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam.Tenaga listrik Baojun Yep disimpan di baterai lithium iron phosphate (LFP).

Baterai itu dapat menyimpan tenaga listrik yang cukup untuk memberikan jarak berkendara sejauh 303 kilometer berdasarkan pengetesan CLTC (China light-duty vehicle test cycle).

Selain versi penggerak roda belakang, Baojun Yep dengan dual motor dan penggerak empat roda dikatakan sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru