Honda Vario 160 Punya Warna dan Stripe Baru, Fitur Masih Tetap Sama

Honda Vario
Honda Vario 160 punya warna dan stripe baru. [Foto : Ist]

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda Vario 160 diberikan penyegaran oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dengan keberadaan stripe dan warna baru pada varian skutik besar itu.

Pembaruan itu diberikan untuk Honda Vario 160 tipe CBS-ISS, dengan pilihan warna premium yakni Grande Matte White dan Grande Matte Black.

Kemudian ada penggunaan stripe baru, yang ditambah lagi, 3D emblem dan velg berwarna burnt titanium yang memberikan kesan mewah.

Sementara itu, tipe ABS tetap mengusung pilihan warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

“Penyegaran pada New Honda Vario 160 menjadi langkah dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan para pencinta skutik besar Honda melalui pilihan yang semakin beragam,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi dalam keterangannya Rabu (2/8) yang dikutip Holopis.com.

“Perubahan ini tetap mempertahankan gaya desain premium sporti yang diminati konsumen skutik besar,” sambungnya.

Selainnya, Honda Vario 160 masih memiliki spesifikasi yang sama dengan sebelumnya. Seperti kapasitas bagasi yang cukup besar dengan daya tampung hingga 18 liter. Kemudian, ada USB charger type A, tanpa menggunakan tambahan adapter.

Fitur keselamatan juga masih tetap dipertahankan, seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Ukuran ban motor ini, berukuran 100/80-14 untuk bagian depan dan pada bagian belakang berukuran 120/70-14. Ban tersebut, merupakan ban tubeless dengan ukuran besar. Lalu, kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS dan tipe CBS-ISS.

Untuk performa, Vario 160 menggunakan mesin dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan.

Penggunaan mesin tersebut, bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

New Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta pada tipe ABS adalah Rp 29.513.000.

Harga tipe CBS-ISS dengan warna premium yakni Grande Matte White dan Grande Matte Black adalah Rp. 26.889.000.

Terakhir untuk tipe CBS-ISS warna sporty yakni Active Matte Red dan Active Matte Black, dipasarkan dengan harga Rp 26.639.000.

Exit mobile version