Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hari Kelima Longmarch Partai Buruh Menuju Kota Bekasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Massa Partai Buruh yang melakukan longmarch dari Bandung ke Jakarta, tiba di Omah Buruh, Kab. Bekasi, pada Sabtu (5/8) malam.

Setelah bermalam, massa kembali melanjutkan perjalanan pada Minggu 6 Agustus 2023 menuju ke meeting point di hari kelima, yakni KC FSPMI Kota Bekasi, di Jl. Raya Siliwangi No. 12, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

“Ini hari kelima, dan Partai Buruh membawa 5 isu tuntutan utama,” tegas Ketua Exco Partai Buruh Kab. Bekasi, Ali Nur Hamzah dalam keterangan resmi yang diterima Holopis.com, Minggu (6/8).

“Aksi ini merupakan suatu konsistensi perjuangan yang dilakukan oleh Partai Buruh. Yang mana, tuntutan yang kita bawa adalah untuk kesejahteraan kita bersama.” sambungnya.

Sebagai informasi, longmarch ini dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2023 dari Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

Nantinya, puncak aksi long march ini akan berakhir di Jakarta, pada 9 Agustus mendatang. Dengan tujuan memadati Istana Negara, Gedung MK dan Gedung DPR RI, bersama jutaan buruh dan elemen masyarakat lainnya.

Adapun isu yang dibawa yakni :

1. Cabut omnibus law UU Cipta Kerja Nomor Tahun 2023.
2. Naikkan upah minimum 2024 sebesar 15% di seluruh Indonesia.
3. Cabut UU Kesehatan.
4. Cabut presidential threshold 20% menjadi nol persen.
5. Wujudkan JS3H atau jaminan sosial semesta sepanjang hayat untuk seluruh rakyat Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru