Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bikin SIM Tidak Lagi Terima Pembayaran Cash, Bayarnya Sekarang Lewat Bank

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Biaya pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) tidak lagi dibayarkan secara tunia atau cash, kini pembayaran cuma dilakukan melalui bank saja.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri (Kepala Korps Polisi Lalu Lintas), Irjen PolFi rman Shantyabudi saat uji coba sirkuit baru ujian SIM di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (4/8).

“Sebagai informasi kepada kawan-kawan juga bahwa untuk ujian SIM biaya seluruhnya melakukan pembayaran melalui bank. Artinya, enggak ada lagi uang cash di sini,” jelas Firman seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, dengan pembayaran biaya pembuatan SIM melalui bank untuk memastikan uang yang dibayarkan pemohon SIM masuk ke kas Negara bukan ke kantong pribadi petugas.

“Jangan anggota saya diiming-imingi dengan memberikan sesuatu untuk lulus, kasihan nanti mentalnya rusak. Enggak ada lagi uang cash di sini,” kata Friman.

“Kalaupun ada, berarti itu uangnya pribadi petugas, buat pulang barangkali, atau buat beli makan di kantin,” sambungnya.

Firman juga mengimbau masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM, tidak mudah tergiur tawaran para calo saat pengurusan SIM.

“Jangan ada yang mau lulus dengan membayar, tapi kalau mau lulus perbanyaklah latihan baik teori maupun praktik ya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru