Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ribuan Buruh Sambut Rombongan Longmarch Partai Buruh di Gedung MK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rombongan longmarch Partai Buruh yang dilakukan dari Bandung ke Jakarta, akan disambut puluhan ribu buruh saat tiba di depan Gedung MK dan Istana Merdeka pada tanggal 9 Agustus 2023.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan, kaum buruh akan membawa lima isu yang akan diperjuangkan oleh Partai Buruh.

“Partai Buruh satu nafas dengan serikat buruh. Karena itu, isu perjuangan Partai Buruh tidak akan berbeda dengan isu petani, nelayan, buruh migran, dan guru honorer. Apa yang menjadi perjuangan serikat buruh dan serikat petani secara otomatis menjadi agenda perjuangan Partai Buruh,” katanya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (4/8).

Kelima isu tersbut yakni, cabut UU Cipta Kerja No 6 tahun 2023, naikkan upah minimum 2024 sebesar 15%, cabut presidential threshold 20 persen menjadi 0 persen, cabut UU Kesehatan, wujudkan jaminan sosial JS3H meliputi jaminan makanan, pendidikan, perumahan, air bersih, dan pengangguran.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Partai Buruh dan KSPI, Said Iqbal menyampaikan, bahwa pihaknya bakal melakukan long march atau jalan kaki dari Bandung ke Jakarta. Agenda aksi damai tersebut bakal diselenggarakan mulai tanggal 2 sampai dengan 9 Agustus 2023 mendatang.

Dijelaskan Iqbal, long march tersebut akan diawali dari Gedung Sate Bandung jam 09.00 WIB dan berakhir di depan Istana. Aksi tersebut akan diikuti ratusan orang, di mana di setiap kota industri yang dilalui, akan disambut dan diikuti oleh ribuan buruh dengan cara keluar dari pabrik.

Kemudian, di sepanjang aksi long march Bandung – Jakarta itu, Iqbal menyampaikan akan ada aksi penyebaran petisi kepada masyarakat. Petisi tersebut memiliki 4 (empat) poin yang menjadi tuntutan utama dari rangkaian aksi jalan kaki tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru