HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City secara resmi mengumumkan Josko Gvardiol sebagai pemain barunya di bursa transfer musim panas ini.

Rampungnya proses transfer itu diumumkan langsung oleh Manchester City, Sabtu (5/8), dimana Josko Gvardiol resmi menandatangani kontrak jangka panjang, hingga lima tahun ke depan.

Manchester City juga secara sah mempercayakan nomor punggung 24 kepada pemain asal Kroasia tersebut.

“Manchester City dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan kontrak lima tahun,” tulis pernyataan klub, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (5/8).

Hal ini pun disambut baik oleh Josko Gvardiol itu sendiri, ia menyebut bahwa bergabung bersama Manchester City merupakan suatu kehormatan untuknya.

“Saya selalu bermimpi suatu hari bermain di Inggris dan melakukannya sekarang dengan Manchester City, setelah musim yang baru saja mereka jalani, adalah kehormatan nyata bagi saya,” ungkap Gvardiol.

“Siapa pun yang melihat Manchester City bermain musim lalu tahu mereka adalah tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan Treble mengatakan semua yang perlu Anda ketahui tentang kualitas yang dimiliki tim ini. Bergabung dengan City adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga saya,” sambungnya.

Lanjutnya, Gvardiol juga senang bisa bekerja sama dengan pelatih sekelas Pep Guardiola.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola juga akan luar biasa. Saya tahu saya belum selesai dan saya yakin permainan saya akan berkembang di bawah pelatih terbaik di sepakbola,” ujarnya lagi.

Manchester City sendiri tak mengumumkan secara pasti berapa biaya transfer untuk mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Namun, seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa Manchester City dikabarkan harus merogoh kocek sangat dalam yakni sebesar 77 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Josko Gvardiol pun jadi rekrutan kedua Manchester City, menariknya ia akan bergabung bersama rekan senegaranya yang juga pemain baru The Citizens, Mateo Kovacic.