Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Latih Siswa Siswi Baru Baris Berbaris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatihan baris berbaris diberikan Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, kepada para siswa siswi baru SMP Katholik Kokonao, Jumat 4 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Retreat Loresa Biara Santo Yosep ini, untuk melatih para siswa lebih mencintai tanah air dan juga menghargai jasa para pahlawan terdahulu.

Latihan yang dipimpin oleh Serma Safii ini, sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan pihak sekolah pun sangat senang dengan adanya pelatihan ini.

Pada pelaksanaannya, kegiatan difokuskan pada PBB dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris.

Menurut Serma Safii, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan oleh Koramil 1710-03/Kuala Kencana untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Kegiatan ini diikuti dengan semangat oleh sekitar 70 orang siswa baru, setelah dilaksanakan kegiatan PBB, Serma Safii memberikan pengarahan bahwa kegiatan PBB merupakan latihan yang ringan namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa.

“Dengan terlatihnya rasa kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari oleh kalian semua” ujarnya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (4/8).

Serma Safii pun mengimbau para siswa untuk senantiasa berhati-hati dan menghindari mengkonsumsi Miras yang akan menghancurkan kehidupan generasi bangsa.

Para siswa mengaku senang dengan adanya pelatihan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi namun dengan suasana yang baru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru