BerandaNewsMiliterTNI Bagikan Baksos Saat Gelar Latihan Gabungan di Situbondo

TNI Bagikan Baksos Saat Gelar Latihan Gabungan di Situbondo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam latihan gabungan TNI yang berlangsung pada Selasa (1/8) di Situbondo, juga digelar Baksos (Bakti Sosial) bagi warga yang berada di sekitar lokasi latihan gabungan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, beserta Kasad, Kasal, Kasau dan jajarannya hadir secara langsung membuka kegiatan baksos di Balai Desa Sumberejo dan Lapangan Sukorejo, Desa Sumberejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Baksos ini dilaksanakan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari tiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta tenaga kerja kesehatan Pemkab Situbondo dengan jumlah peserta 700 kepala keluarga.

Ada sekitar 2.000 warga, yang berkesempatan mendapatkan Baksos dari TNI berupa sembako. Selain itu juga ada kegiatan lainnya, seperti khitanan massal dan pengobatan umum.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami juga memberikan sembako untuk seluruh masyarakat. Kami juga meminta maaf jika dalam latihan kami akan mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Panglima TNI dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (2/8).

Yudo menambahkan, bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Latihan Gabungan TNI tersebut bisa semakin mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

“Sehingga saya harapkan TNI bersama sama rakyat. TNI harus bermanfaat kepada masyarakat. Memang kita tunjukan walaupun kita melaksanakan kegiatan puncak untuk menguji kesiapsiagaan TNI, tentunya kita juga tetap memperhatikan bakti kepada masyarakat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS