Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Review Film : Oppenheimer, Penampilan Cillian Murphy yang ‘Oscar-Worthy’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para pencinta film pasti sudah mengikuti trend Barbenheimer, dan menonton Oppenheimer yang dibintangi oleh Cillian Murphy. Kisah bapak atom J.Robert Oppenheimer ini mampu menggembarkan dunia perfilman dan menjadi salah satu film paling bikin heboh di tahun ini.

Selain karena dibintangi para artis-artis papan atas seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr, Florence Pugh, Josh Harnett, dll, film ini juga diarahkan oleh sutradara legendaris Christoper Nolan.

Nama-nama bergengsi dan menjanjikan di atas pastinya membuat banyak penggemar film tergiur dan berharap banyak dengan film Oppenheimer. Namun, apakah film berdurasi 3 jam ini mampu memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi para penonton?

Dalam 1 jam adegan Oppenheimer, penonton diarahkan utnuk fokus mengenal para karakter-karakter yang ada di film ini. Alur cerita pun cukup lamban karena memang sengaja membuat para penonton harus hapal dulu dengan karakter-karakter yang akan memiliki alur penting dalam kelanjutan cerita.

Namun, tidak sedikit netizen yang justru merasa kebingungan di awal film. Banyak yang mengaku kebingungan mengingat karakter-karakter yang telalu banyak demi memahami apa keterkaitan mereka dengan kisah Oppenheimer.

Ntah ini kesalahan Christoper Nolan yang terlalu memaksakan banyak karakter, atau memang nama-nama tersebut tak bisa dieliminasi demi menjaga kepentingan kisah Oppenheimer.

Nama-nama besar yang memerankan tiap karakter figuran memang menjadi bahan marketing yang menarik, namun ini justru bisa menjadi senjata makan tuan dan bikin netizen salah fokus di tiap adegan karena melihat para idola mereka di layar lebar.

Meski demikian, penampilan ciamik dari Cillian Murphy dan Emily Blunt membuat Oppenheimer dijagokan banyak orang untuk memenangkan film terbaik di Piala Oscar.

Tak hanya itu, Cillian yang paling dikenal lewat perannya sebagai Thomas Shelby di Peaky Blinders diharapkan para penggemar bisa mendapatkan Piala Oscar kategori aktor terbaik perdananya.

Christoper Nolan juga tetap konsisten dengan membuat film-film yang bikin mulut tenganga dan para penonton jadi berdiskusi panjang setelah menonton karyanya.

Secara keseluruhan, Holopis.com memberikan Oppenheimer skor 9.1/10. Sama seperti film Christoper Nolan lainnya, tampaknya Sobat Holopis harus menonton ulang Oppenheimer untuk benar-benar bisa memahami dan menguliti tiap adegan karya Christoper Nolan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Film ‘Tulang Belulang Tulang’ Angkat Tradisi Mangongkal Holi Leluhur Batak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film drama roadtrip terbaru persembahan Adhya Pictures...

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru