BerandaNewsEkobizPertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memastikan pasokan LPG, khsusunya LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram (kg) dalam kondisi aman.

Hal itu disampaikan Nicke kala meninjau langsung sejumlah pangkalan dan agen LPG 3 Kg di Denpasar, Bali pada hari ini, Minggu (30/7).

Untuk itu, Nicke pun mengimbau untuk tidak terlalu mengkhawatirkan perihal pasokan LPG bersubsidi. Sebab, kata dia, pengiriman LPG akan terus ada.

“Pasokan aman, jadi jangan khawatir, seperti hari ini memang sudah ada jadwal pengiriman,” ucap Nicke sebagaimana dikutip Holopis.com dari keterangan resminya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun seiring dengan meningkatnya jumlah konsumsi yang membuat adanya kelangkaan di sejumlah daerah, Nicke menyampaikan akan terus berupaya menambah pasokan LPG 3 kg, salah satunya melalui operasi pasar.

Namun Nicke mengingatkan, bahwa LPG 3 kg hanya untuk masyarakat kurang mampu. “Seperti tertulis di tabung, hanya untuk masyarakat miskin. Sehingga bagi yang di luar itu harus membeli LPG nonsubsidi,” ucapnya.

Di samping itu, Nicke juga menuturkan pihaknya akan menambah kuota LPG nonsubsidi. Hal itu untuk mengurangi jumlah konsumsi LPG 3 kg.

“Kuota LPG nonsubsidi juga akan kita tambah sehingga tidak semua lari ke LPG 3 kg, karena 96 persen saat ini konsumen menggunakan LPG 3 kg,” ujar Nicke.

Lebih lanjut, Nicke menjelaskan pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk melakukan pendaftaran pembelian LPG 3 kg. Hal itu dilakukan guna memastikan penyaluran subsidi tepat sasaran.

“Kepada masyarakat, ayo harus mau melakukan registrasi, karena jika tidak mau mohon maaf tidak akan dapat LPG 3 kg, karena ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada pemerintah,” tegas Nicke.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak segan-segan untuk melaporkan kepada pihaknya apabila menemukan adanya penyelewengan di lapangan.

“Jika menemukan ada penyelewengan, ayo sampaikan kepada kami di 135 supaya kami bisa tindaklanjuti,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS