BerandaNewsEkobizPertamina Minta Pembeli LPG 3 Kg Daftarkan Diri : Kalau Tidak Mau,...

Pertamina Minta Pembeli LPG 3 Kg Daftarkan Diri : Kalau Tidak Mau, Mohon Maaf…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen untuk memastikan penyaluran LPG subsidi 3 kilogram (kg) tepat sasaran, salah satunya dengan mendorong pendaftaran pembeli LPG 3 kg menggunakan KTP.

Direktur Umum (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, pendaftaran tersebut dilakukan agar pemerintah memiliki data kepada siapa LPG subsidi tersalurkan. Untuk itu, ia mewanti-wanti masyarakat untuk bersedia melakukan pendaftaran pembeli LPG 3 kg tersebut.

“Kepada masyarakat, ayo harus mau melakukan registrasi, karena jika tidak mau mohon maaf tidak akan dapat LPG 3 kg, karena ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada pemerintah,” kata Nicke sebagaimana dikutip Holopis.com dari keterangan resminya, Minggu (30/7).

Seiring dengan jumlah konsumsi LPG 3 kg yang meningkat, Nicke menyampaikan akan terus berupaya menambah pasokan, salah satunya melalui operasi pasar. Namun tetap perlu digaris bawahi, bahwa yang berhak untuk menikmati LPG 3 kg adalah masyarakat kurang mampu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Seperti tertulis di tabung, hanya untuk masyarakat miskin. Sehingga bagi yang di luar itu harus membeli LPG non subsidi. Kuota LPG non subsidi juga akan kita tambah sehingga tidak semua lari ke LPG 3 kg, karena 96 persen saat ini konsumen menggunakan LPG 3 kg,” ujarnya.

Nicke menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga ketersediaan dan juga harga LPG 3 kg dapat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditentukan.

“Di setiap daerah sudah ditentukan HET-nya. Bagi yang melanggar kita akan berikan tindakan tegas kita tidak akan kasih supply lagi,” ucap Nicke.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

ESDM Serahkan Kebijakan Harga Pertamax Cs ke Pertamina

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menyerahkan kebijakan terkait harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax kepada PT Pertamina (Persero).

Perdagangan Pekan Terakhir Juni 2024, IHSG Ditutup Menguat 1,37 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mencatatkan kinerja positif pada perdagangan terakhir di bulan Juni 2024.

ESDM Pastikan Tarif Listrik Bakal Naik, BBM Masih Mikir-mikir

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memastikan tarif listrik tidak mengalami kenaikan usai pada Kuartal III-2024, atau mulai Juli mendatang.

Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Kompak Turun Nih, Yakin Gamau Borong?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Jumat Berkah, Harga Emas Antam Naik Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Bangun Smelter di Gresik, Bahlil Janjikan Freeport Dapat Perpanjangan IUPK

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menjanjikan pemberian perpanjangan izin usaha pertambangan khusus (IUPK) kepada PT Freeport Indonesia (PTFI).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS