Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

FIFA Mulai Cek Stadion untuk Piala Dunia U-17, PSSI Sebut 3 Poin Utama Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA telah memulai pemeriksaan ke sejumlah stadion untuk Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (29/7) kemarin.

Pemeriksaan FIFA terhadap stadion-stadion itu sendiri dimulai dari Jakarta International Stadium atau Stadion JIS.

Dalam pemeriksaan FIFA, turut juga didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, dimana lantas ia mengungkapkan tiga fokus kunjungan tersebut begini.

“Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan,” ujar Tisha, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (30/7).

Lanjutnya, FIFA juga menyebut bahwa FIFA akan turut mengecek sampai kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput.

Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta.

Kemudian, disebut juga bahwa dalam surat FIFA sebelumnya, turut merekomendasikan rumput JIS untuk diganti.

Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

“Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru