Categories: Gosip

Alshad Ahmad Gerah Disebut Pembunuh Anak Harimau, Ancam Lapor dengan UU ITE

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Youtuber Alshad Ahmad nampaknya mulai gerah dengan omongan netizen yang menuduhnya sebagai pembunuh anak harimaunya yang mati beberapa saat yang lalu.

Melalui surat terbuka yang ia unggah di story instagram pribadinya, Alshad mengatakan kekecewaannya terhadap komentar warganet, ia merasa dirinya ada di posisi yang sedang berduka, namun malah dituding penyebab kedukaannya tersebut.

“Saya adalah pihak yang paling terpukul dan yang mengalami kesedihan mendalam,” tulis Alshad pada Sabtu (29/7) seperti dikutip Holopis.com.

Unggahan instastory Alshad Ahmad

Sepupu Raffi Ahmad ini tak terima disebut sebagai penyebab kematian hewan peliharaan kesayangannya sendiri. Ia mengatakan hal tersebut sangat kejam dan menyakitkan.

“Pada prinsipnya saya tidak keberatan dengan kritik yang ditujukan kepada saya. Namun, sebagian kritik menurut saya bukan lagi kritik melainkan telah menjadi tuduhan atau fitnah yang sangat kejam dan menyakitkan,” papar Alshad.

Pria berusia 28 tahun ini merasa bahwa tuduhan sebagai pembunuh Cenora adalah fitnah dan sangat menyakiti hatinya. Ia lantas mengancam warganet yang berkomentar dengan menuduh dirinya membunuh hewan peliharaannya tersebut dengan ancaman laporan menggunakan UU ITE.

“Perbuatan menyampaikan tuduhan atau fitnah, sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat 3 dan pasal 45 ayat 3 UU tentang informasi dan transaksi elektronik. Ancaman pidana penjara, paling lama empat tahun dan atau denda paling banyak Rp750 juta,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, Alshad Ahmad mengatakan bahwa harimaunya yang bernama Cenora mati karena kelainan genetic pada organ paru-paru, sehingga anak harimau itu tidak bisa menyerap oksigen dengan baik. Netizen pun langsung mempertanyakan izin Alshad dalam memelihara hewan liar yang seharusnya dilindungi tersebut. Bahkan sampai ada yang mempertanyakan sudah berapa harimau mati di bawah pengawasan Alshad.

Fisca Dwi Astuti

Share
Published by
Fisca Dwi Astuti
Tags: Alshad Ahmad

Recent Posts

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan…

12 menit ago

BPKP NTT Komitmen Percepat Pengungkapan Kasus Korupsi Dana Covid-19

HOLOPIS.COM, NTT - Humas BPKP Provinsi NTT, Agnes Tiara menyampaikan pihaknya masih terus berkoordinasi secara…

27 menit ago

RESEP : Soto Madura, Maknyus Dimakan Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Soto Madura, yang tentunya lezat dan nikmat.…

42 menit ago

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana…

57 menit ago

Viral Password Pusat Data Nasional Pakai Admin#1234

Di X atau sebelumnya Twitter, ramai bahasan mengenai awal mula jebolnya Pusat Data Nasional yang…

1 jam ago

Menko PMK Nilai Banyak Perbaikan dari Murur sampai Tata Kelola Dam Haji 2024

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan ibadah…

1 jam ago