HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Barcelona, Xavi Hernandez mengeluh usai timnya kandas dengan skor 3-5 atas Arsenal di laga pramusim. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta pun buka suara menanggapi hal tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, pertandingan pramusim Arsenal vs Barcelona digelar di Sofi Stadium, Inglewood, Amerika Serikat, pada Kamis (28/7).

Kedua tim tampil ngotot dalam pertandingannya, bahkan empat gol sudah menghiasi babak pertama, skor 2-2 untuk kedua tim.

Permainan semakin sengit di babak kedua, meski pada akhirnya Arsenal yang lebih bertaring dengan memenangkan laga 5-3 atas Barcelona.

Pasca laga, Xavi Hernandez lantas mengeluh dan menyebut bahwa Arsenal bermain dalam intensitas tinggi sehingga banyak melakukan pelanggaran.

Padahal, sejatinya Barcelona pun demikian, bahkan pelanggaran-pelanggaran keras dilancarkan para pemain Blaugrana. Lantas, Mikel Arteta pun bilang begini.

“Pada akhirnya, sepak bola adalah milik para pemain. Kami bermain di depan 70-80.000 orang, dan begitu pertandingan dimulai, mereka akan memberontak melawan pelatih dan melakukan apa yang mereka inginkan segera setelah ada pelanggaran pertama, segera setelah ada pertandingan pertama, mereka akan mulai intens dan mereka akan mulai bermain,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (28/7).

“Itu menjadi sangat kompetitif untuk pertandingan persahabatan, setelah tekel pertama, setelah gol pertama. Jelas, di depan 70.000 penggemar, ini membantu menciptakan suasana. Mereka adalah pemain elit, dan semua ingin menang, dan pada akhirnya terlalu banyak waktu untuk ramah untuk menjadi adil. Tapi saya pikir kami menunjukkan kepada semua orang yang datang untuk menonton pertandingan bahwa itu sangat bagus,” tambahnya.