HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia dijadwalkan bakal berhadapan dengan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong (STY) minta kepada masyarakat Tanah Air untuk mendukung penampilan anak asuhnya itu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam terpilih dari hasil undian/drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC, yang berlangsung di Kuala Lumpur, Kamis (27/7) kemarin.

Untuk pertandingannya Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam itu sendiri, akan digelar dalam format home & away.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu menghadapi Brunei Darussalam pada 12 Oktober 2023, kemudian giliran Brunei yang akan menjamu skuad Garuda 17 Oktober 2023 mendatang.

Setelah itu, pemenang dari laga tersebut akan tergabung ke pot 4 pada kualifikasi babak kedua.

Sementara, empat negara Asean yang telah lebih dulu menempatkan kakinya di babak kedua yakni ada Thailand, Vietnam, Filipina hingga Malaysia.

Menilik hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY lantas meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendukung skuad Garuda.

“Ini adalah Piala Dunia, mulai sekarang, kami ingin meminta dukungan anda,” ucap STY, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @shintaeyong7777, Jumat (28/7).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia jelas diunggulkan kontra Brunei Darussalam. Brunei sejatinya bukan hambatan, dimana skuad Garuda sukses mengemas kemenangan dalam empat laga terakhirnya, namun skuad asuhan STY harus tetap waspada pada pertandingan nanti.