Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kuasa Hukum David Tuding Rafael Alun Memang Tidak Niat Berdamai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sikap Rafael Alun yang tidak mau membayar restitusi menjadi bahan gunjingan bagi pihak David Ozora yang tak lain menjadi pihak korban.

Kuasa hukum David, Mellisa Anggraini menegaskan, Rafael Alun yang pernah bertugas di Direktorat Jenderal Pajak itu memang tidak pernah mau bertanggung jawab dan melemparkan semua masalah itu ke Mario Dandy.

“Rafael alun ini buang badan, cuci tangan. Merasa tak memiliki tanggung jawab moral atas apa yang dilakukan oleh Mario Dandy,” kata Mellisa dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/7).

Padahal, perbuatan Mario Dandy ini pun menurut Mellisa terjadi karena perilaku pendidikan yang diberikan oleh pihak keluarga Rafael Alun selama ini.

“Ini lebih membuktikan dugaan kita bahwa dari awal tak pernah ada niat untuk memberikan bantuan pengobatan itu,” tudingnya.

Ketidakinginan Rafael Alun menanggung restitusi dinilai akan menjadi pemberat hukuman bagi Mario Dandy. Meskipun, menurut Mellisa, Rafael Alun bisa menolak menanggung restitusi.

“Secara normatif iya, tapi ini jadi bahan pemberatan majelis hakim, ditambah pemberatan lain, di mana dia merusak kronologis, berbohong dalam BAP dan sebagainya,” tutupnya.

Dalam surat Rafael Alun yang dibacakan oleh tim pengacara Mario Dandy di saat persidangan, pihak keluarga merasa keberatan untuk membayar nilai restitusi yang telah ditentukan oleh pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Kami menyampaikan bahwa dengan berat hati kami tidak bersedia untuk menanggung restitusi tersebut,” isi surat Rafael Alun seperti dikutip Holopis.com.

Mantan pegawai Ditjen Pajak itu pun malah meminta agar sebaiknya Mario Dandy diberikan hukuman yang setimpal sebagai ganti biaya restitusi David Ozora.

“Menjadi keputusan keluarga kami, apabila nanti ada putusan dalam hukum anak kami Mario Dandy Satriyo untuk membayar restitusi, maka kami mohon agar dapat diputus sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru